Langsung ke konten utama

EVENT ORGANIZER UNTUK PAKET MEETING GATHERING

Event Organizer untuk Paket Meeting Gathering
EO untuk Paket Meeting Gathering. Mengapa meeting banyak dilakukan di dalam perusahaan ?. Pertemuan yang sifatnya formal ini memiliki banyak tujuan, mulai membahas permasalahan internal, strategi pengembangan sampai dengan koordinasi internal perusahaan maupun koordinasi dengan pihak ketiga.

Agar kegiatan meeting ini dapat terselenggara dengan baik dan efektif, banyak perusahaan membuat SOP bagaimana melakukan meeting yang efektif dengan pertimbangan banyak hal yang penting yang harus diselesaikan. Apalagi apabila setiap bagian membuat daftar / list permasalahan yang harus dikoordinasikan. Pasti akan sangat banyak sekali dan memang penting untuk dilakukan meeting.

SPINACH INDONESIA, EO gathering meeting di Bandung menyediakan beberapa paket meeting dengan disesuaikan kebutuhan dan tujuan. Pada dasarnya konsep paket meeting yang ditawarkan terbagi dalam dua kategori :
  • MEETING INTERNAL, peserta hanya karyawan dalam satu perusahaan.
  • MEETING EXTERNAL, peserta meeting melibatkan dengan pihak luar seperti vendor, provider, supplier, pemerintha, klien atau customer.
Kategori meeting di atas tentunya akan berbeda dalam penanganan kegiatannya,  terutama dalam penyusunan program pendukung seperti kegiatan refreshing, fun games, team building, outbound yang bertujuan memberikan muatan / value kedalam acara meeting gathering ini.
 
 AGAR MEETING TIDAK JENUH
Paket Meeting di Bandung
Ice Breaking Games saat jeda, agar peserta tidak jenuh
Tidak semua meeting internal mengharuskan kehadiran secara fisik, namun juga harus diseimbangkan agar ada sentuhan emosi, interaksi human terjadi, karena ada juga perusahaan yang secara ekstrem menggunakan perangkat teknologi untuk menyelenggarakan meeting sehingga suasana keakraban antar karyawan menjadi agak renggang; hubungan antara management/perusahaan dengan mitra atau pihak ketiga kurang harmonis.

SPINACH INDONESIA menyediakan beberapa pilihan paket Gathering Meeting di Bandung serta paket meeting dengan KONSEP OUTING dengan mengunjungi beberapa tempat / kota wisata di beberapa kota lainnya seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Cirebon, Tanjung Lesung, dsb; untuk kegiatan perusahaan/kantor atau organisasi
  • Company Gathering
  • Meeting Gathering
  • Bisnis Gathering
  • Media Gathering
  • Workshop,
  • Training
  • dsb
Paket Meeting ini dikemas dalam dua pilihan :
  • PAKET MEETING TANPA MENGINAP 
  • PAKET MEETING FULLBOARD BERIKUT MENGINAP.
Kemasan PAKET MEETING yang ditawarkan berupa paket standart meeting dengan komponen penyediaan aula / hall tempat meeting, peralatan meeting, catering berupa snack atau makan siang, serta pilihan paket OUTING MEETING.

Paket Outing Meeting ini, dikemas agar aktifitas meeting lebih segar dengan tujuan untuk membangun jalinan lebih akrab antar karyawan, management ataupun dengan pihak mitra bisnis.


KONSEP MEETING THEMATIC

Agar kegiatan / acara meeting gathering di Bandung lebih terencana, EO Spinach Indonesia memiliki program khusus berupa konsep meeting thematic yang secara khusus sesuai permintaan tamu. Melalui konsep thematic ini, kegiatan / kebutuhan internal dapat tetap terakomodir dengan kemasan berbeda, dan tentunya sekaligus menghilangkan rasa jenuh selama beraktifitas meeting.

TIPS KEGIATAN MEETING YANG EFFECTIVE

jasa-event-organizer
Agenda yang bersifat Strategis biasanya membutuhkan kehadiran fisik karena peserta yang hadir diharapkan memberi kontribusi sumbangan ide, pemikiran, kreatifitas, inovasi atau bisnis solusi yang berdampak besar atau jangka panjang yang dapat mempengaruhi jalannya dan performa perusahaan, ambil contoh Business plan meeting atau budget meeting sangat penting kehadiran peserta dari berbagai departemen yang berbeda,

Meeting koordinasi antar bagian yang bersifat operasional biasanya juga membutuhkan kehadiran fisik secara berkala, seperti misalnya S&Op meeting, yang penting untuk mengkoordinasikan aktifitas marketing dan produksi, namun bila hanya, evaluasi harian, monitor, briefing yang bersifat taktikal masih bisa dengan perangkat teknologi inipun masih harus dipilah lagi atau dilanjutkan dengan meeting formal sebulan sekali misalnya agar keterlibatan dan rasa sense of urgency tetap terbentuk.

Kejenuhan karyawan yang mengikuti berbagai meeting ini pasti ada dampaknya, bahkan kadang meeting yang bersifat training pun dihadiri dengan rasa ogah-ogahan, bila meeting tidak dikelola secara efektif, maka persepsi yang terbentuk menjadi kurang positif ” just another bored meeting “, meskipun ada training untuk melakukan “meeting yang efektif” tetap saja sentuhan emosi kemanusiaan harus terus dilakukan, maksudnya bagaimana? lakukan juga dengan kreatif dan berbeda sehingga peserta merasa selalu ada ide baru yang segar dan membuat lebih bergairah, apalagi bila meeting yang bersifat pleno seperti Annual Sales meeting, Nasional Sales Conference atau bentuk lain yang melibatkan banyak peserta dari departemen yang berbeda lakukan dengan kreatif berikan sentuhan inovasi baru dalam agenda meeting selain pengaturan dan penyelenggaraan yang juga harus prima.

MEMBUAT ACARA MEETING BERKUALITAS

Event Organizer untuk Paket Meeting Gathering
Saat ini sudah menjadi trend di perusahaan besar, meeting itu bukan hanya urusan otak kiri saja yang bersifat kaku, serius dan sangat formal namun pada saat-saat tertentu diimbangi dengan acara lain yang memicu aktifitas otak kanan, sehingga meeting selama 3 hari pun tidak terasa melelahkan, namun tetap produktif, tujuan tercapai dalam suasana fun, refresh dan semangat, tentu bagi anda yang memahami kekuatan fungsi otak kiri dan kanan paham maksudnya, kami ada beberapa pengalaman yang barangkali dapat anda pertimbangkan agar meeting menjadi lebih berkualitas yang dirumuskan dalam 5 ide menarik yang kreatif ini :
  1. Membangun mood sejak awal, mulai dari saat menyampaikan undangan yang berisi agenda meeting sudah ada sentuhan menjual konsep meeting yang berbeda bisa berbentuk teaser atau kirim ke email masing-masing peserta yang berisi video  dalam bentuk animasi yang lucu, menarik dan menimbulkan rasa penasaran.
  2. Mood peserta harus terus dijaga dari hari keberangkatan dari kantor, selama perjalanan hingga tiba dilokasi (umumnya meeting besar dilakukan diluar kantor atau luar kota), intinya adalah bila ingin pesan, tema, tujuan perusahaan masuk kedalam bawah sadar mereka, ambil hatinya dahulu, siapkan mood yang nyaman sehingga pesan mudah masuk secara lembut dan selalu teringat hingga saat pulang nanti, banyak ide-ide kreatif yang bisa dilakukan pada tahap ini seperti contoh, saat di bis dibuat quiz lucu yang berhubungan dengan tema, saat tiba disapa oleh gadis cantiq yang mambawa baki berisi jajanan pasar, atau tarian khas daerah yang unik dll…
    EVENT ORGANIZER UNTUK PAKET MEETING GATHERING
  3. Selama meeting untuk menjaga suasana yang fresh, hidup dan segar, bisa diawali dengan Ice breaking, lagi-lagi ice breaking pilihan yang sejalan dengan tema atau materi yang akan disampaikan, begitu juga sehabis coffee break atau Isoma, bahkan kami pernah mengajak peserta belajar Salsa dancing dengan instruktur asli wanita warganegara colombia, seru, asik abis, pernah juga dengan permainan Quiz seperti di TV tentu dengan MC yang kocak, isinya adalah serangkaian pertanyaan yang sejalan dengan materi, pernah juga kami rancang Corporate dance yang sejalan dengan Core Values, masih banyak ide lain tapi pada prinsipnya adalah kegiatan terpilih yang bisa memperkuat pesan perusahaan namun disampaikan secara fun dan hidup.
    EVENT ORGANIZER UNTUK PAKET MEETING GATHERING
  4. Acara malam bukan hanya dinner atau solo keyboard, dangdutan, karaoke, aktifitas yang sudah mainstream bisa dikreasikan lebih baik lagi dengan melibatkan peserta seperti contoh, group performance dengan tema tertentu, Fashion show abad 22, bahkan bisa diisi dengan permainan angklung, beda dengan mang ujo yang hanya fun, namun prinsip permainan angklung ini dibawakan oleh motivator yang sambil bermain menyentil, mencerahkan dan mengkaitkan dengan proses kerja yang harmonis, anda pasti dibuat terpingkal-pingkal, kalau anda belum pernah melihat orang tertawa sampai terguling-guling ya inilah saatnya..
    EVENT ORGANIZER UNTUK PAKET MEETING GATHERING
  5. Ide lain adalah melakukan acara team building yang sejalan dengan tema atau materi yang sedang dibahas, sayang sekali bila hanya outbound abal-abal yang penting fun, bila tahu caranya, outbound ini bisa dijadikan tools untuk menyampaikan materi serius dalam suasana fun, memang perlu dirancang secara khusus, pilihan games yang tepat, instruktur yang paham konsep berorganisasi bukan hanya paham memberi instruksi games.

HARGA PAKET MEETING THEMATIC

EVENT ORGANIZER UNTUK PAKET MEETING GATHERING
Pasti setelah membaca berbagai ide diatas, anda berpikir berapa budgetnya, mahal bener bila semua mau dijalankan, sekali lagi ide-ide diatas hanya menu pilihan yang tentu harus disesuaikan dengan tujuan, tema dan budget yang tersedia, karena tantangannya bukan pada konsep acaranya tapi bagaimana menjual ide ini kepada manajemen pengambil keputusan yang belum tentu juga membaca ide-ide ini, basic thinkingnya adalah membuat company meeting yang berbeda, tujuan tercapai namun peserta merasa fun, segar bersemangat, bukan hanya terkesan hura-hura murahan yang lemah konten berkualitas, barangkali itulah peran dari Jasa Event Organizer yang paham dinamika dan tantangan yang ada dalam perusahaan sehingga mampu merekomendasikan ide-ide baru yang mampu meningkatkan citra perusahaan dan kebanggaan karyawan.

Itulah sekilas ulasan singkat tentang MEMBUAT MEETING EFFECTIVE DAN BERKUALITAS, sebagai pertimbangan acara outing meeting yang difasilitasi eo terbaik di Bandung dari Spinach Indonesia.


Agar acara Outing Gathering Meeting dapat terselenggara dengan baik, pastikan kegiatan anda didampingi oleh tim profesional dari EO Spinach Indonesia

JASA EO BANDUNG UNTUK MEETING

Jasa Event Organizer yang berpengalaman kami sediakan untuk anda dengan membuat paket outing outbound gathering berupa Paket Meeting di tempat wisata di Indonesia terdiri dari  PAKET GATHERING yang ter-integrasi dengan PAKET AKTIFITAS OUTBOUND lainnya  seperti :
FOLLOW :
Instagram : spinachID
Youtube : Spinach Indonesia

Postingan populer dari blog ini

14 TEMPAT WISATA ANAK DI LEMBANG | Penuh Dengan Muatan Edukasi

Tempat Wisata Anak di Lembang. Lembang kini menjadi salah satu wilayah yang menjadi tujuan wisata paling populer di Bandung. Suasananya yang masih asri, udaranya yang sejuk, dan pemandangannya yang indah merupakan senjata Lembang menjadi pusatnya orang-orang untuk liburan. Tidak heran, kini banyak cafe, restaurant, resort di Lembang sampai tempat wisata anak yang populer banyak bermunculan. Berikut ini EO Spinach Indonesia mencoba merangkum destinasi yang ada di Lembang, khususnya tempat wisata di Lembang yang bagus untuk dikunjungi untuk kegiatan keluarga ataupun field trip anak sekolah. 1. FLOATING MARKET Floating Market Lembang merupakan kawasan wisata keluarga yang dibangun dengan mengadopsi pasar apung yang ada di Banjarmasin Kalimantan. Bayangan kita tentunya akan ada aktifitas pasar yang dilakukan di atas perahu dengan menjual sayuran , buah buah sampai ikan segar. Ternyata bayangan ini akan berubah saat kita berkunjung langsung ke lokasi ini. Konsep Floating Mark

9 TEMPAT CAMPING DI LEMBANG | Untuk Paket Outbound Anak Sekolah

School Graduation - Outbound Program SMP 91 JAKARTA OUTBOUND CAMPING DI LEMBANG merupakan salah satu kemasan paket outing Gathering untuk Aanak Sekolah. Kegiatan Camping ini dikemas dalam bentuk paket dan aktifitas outing untuk : Program Libur Anak Sekolah Graduation Party / Program Kelulusan Sekolah. Farewell Party / Program Perpisahan Sekolah. baca juga :  Paket Character Building untuk Sekolah Field Trip Sekolah TEMPAT CAMPING ANAK SEKOLAH DI LEMBANG Acara outing sekolah baik untuk kegiatan outbound atau field trip ataupun kegiatan pelatihan penerimaan siswa baru, opsi penginapan tenda menjadi salah satu pilihan. Lalu dimanakan tempat outbound camping di Lembang yang cocok untuk kegiatan anak sekolah? Berikut ini EO Spinach Indonesia memberikan gambaran beberapa lokasi atau tempat Camping yang ada di Lembang Bandung. 1. Taman Wisata Grafika Cikole Tempat Camping di Taman Wisata Grafika Cikole ini direkomendasikan untuk anda yang ingin mendapatkan fa

PAKET PAINTBALL LEMBANG | Harga dan Lokasi Ter Update

Paket Paintball Lembang | harga dan Lokasi Ter Update. Permainan simulasi tempur saat ini sangat marak, permainan game online mobile legend di PC atau handphone banyak digandrungi oleh masyarakat mulai usia anak-anak sampai dewasa banyak yang mengenal permainan mobile legend ini. Permainan sejenis adalah PUBG , FREE FIRE merupakan aplikasi permainan game online yang banyak dikenal di dunia. Methode permainan simulasi tempur ini dimainkan secara beregu/berkelompok. permainan dengan muatan strategi ini tetap memerlukan komunikasi antar pemain. Segala trik permainan dioptimalkan agar menjadi pemenang. SIMULASI PERANG DENGAN OUTBOUND Simulasi perang dalam permainan aplikasi android atau komputer di atas, apakah bisa sama saat berada di medan permainan dunia nyata ? Paintball game merupakan salah satu kemasan outbound simulasi perang yang dilaksanakan sebagai pengisi aktifitas outing gathering. Selain sebagai media refreshing, jenis permainan paintball ini dapat juga dikem

25 TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA | Untuk Acara Outing Outbound

Tempat Wisata di Purwakarta. Dulu, Purwakarta lebih dikenal dengan sebutan Kota Pensiun. Hal ini karena suasana kotanya yang terasa tenang dan jauh dari hiruk pikuk khas kota besar. Tapi kini, citra Purwakarta sudah berubah menjadi kota pariwisata tak kalah dengan tetangganya, yaitu Lembang dan Bandung. Saat ini, kota Purwakarta memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Bukan hanya kuliner sate maranggi-nya saja , namun juga karena semakin banyak destinasi wisata yang dapat diexplore sebagai tempat outing outbound. Kalau Anda belum pernah ke Purwakarta, inilah saatnya menikmati keindahan alam dan beragam wisata edukasi yang cocok untuk anak-anak. Berikut ini kami sudah kumpulkan tempat-tempat wisata outbound di Purwakarta yang wajib kamu kunjungi selama di Purwakarta; dan dapat dikemas berikut jasa Event Organizer (EO) dan penyedia outbound di Purwakarta yang berpengalaman menangani kegiatan wisata outing untuk Company Gatherin, Family Gathering atau Acara Outbound

INDUSTRI MICE , SEBAGAI PELUANG USAHA MENJANJIKAN

Apa itu MICE? ( SUMBER : http://infodanpengertian.blogspot.co.id ) Penjelasan Tentang MICE MICE adalah singkatan dari Meeting, Incentive, Convention, Exhibition. MICE adalah jenis kegiatan yang terdapat dalam industri pariwisata, kegiatan ini telah di rencakanan secara matang oleh suatu kelompok atau kumpulan orang yang memiliki kesamaan tujuan dalam penyelenggaran kegiatan tersebut. Dunia MICE merupakan dunia bisnis yang sangat menjanjikan namun masih sangat baru dalam masyarakat karena belum banyak memiliki peminat seperti bisnis lainnya.  Mengingat masih kurangnya pengetahuan tentang MICE di Indonesia. Berikut dijelaskan pengertian MICE menurut para pakar:  Menurut Pendit (1999:25) , MICE diartikan sebagai wisata konvensi, dengan batasan: usaha jasa konvensi, perjalanan insentif, dan pameran. Merupakan usaha dengan kegiatan memberi jasa pelayanan bagi suatu pertemuan sekelompok orang (negarawan, usahawan, cendikiawan dsb) untuk membahas masalah-mas

PAL 16 CIKOLE | Tempat Outbound di Lembang

Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang PAL 16 merupakan tempat wisata outbound di Bandung yang jadi buruan wisatawan adalah keindahan alamnya yang masih natural, berhawa sejuk yang terletak di jalan raya tangkuban perahu lembang. LOKASI REST AREA JALUR TANGKUBAN PERAHU Bagi wisatawan yang berkunjung ke Tangkuban Perahu dan memerlukan tempat isitirah terdekat,  tersedia Objek Wisata Alam PAL 16  Cikole Lembang. Bisa jadi tempat wisata hutan pinus Cikole Lembang | PAL 16 ini menambah perbendaharaan lokasi outbound di Lembang dengan konsep wisata Lembang Jungle Discovery selain : - Taman Wisata  Grafika Cikole Lembang - Orchid Forest Cikole Lembang - Zona 235 Cikole Lembang - Cikole Jayagiri - Green Grass Cikole - Bandung Tree Top Adventure Park Baca juga : 20 Tempat Outbound di Lembang Kegiatan apa saja yang dapat dioptimalkan untuk Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang pal 16 ini untuk melengkapi outbound Lembang? Apakah hanya sekedar tempat transit pengunjung

KAMPUNG 1000 KAKTUS DI LEMBANG | Outbound Wisata Agro Bandung

Kampung 1000 Kaktus di Lembang . Lembang Bandung sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia banyak menawarkan jenis paket wisata dan outbound. Sebut saja wisata belanja, wisata alam, wisata budaya, ekowisata, agrowisata, wisata sejarah dsb banyak tersedia di Lembang Bandung; bahkan banyak yang belum tergali. Untuk kegiatan outbound di Lembang bnyak ragamnya, seperti paintball, rafting, offroad, dsb Kemasan konsep wisata outbound yang belum banyak mempublikasikan adalah konsep ekowisata dan agrowisata berbasi pengembangan masyarakat. OUTBOUND DI WISATA KAMPUNG KAKTUS Salah satu tempat wisata outbound kemasan berbeda, saat ini sedang dikembangkan berupa Wisata Outbound Kampung Kaktus Lembang.  Kegiatan outbound berupa Eko Wisata dan Agro Wisata di Kampung Cikidang Langensari Lembang Bandung ini, pada awalnya dikembangkan pada 2007 melalui kemasan program studi banding dari beberapa perusahaan besar di Indonesia dengan fasilitator EO Spinach Indonesia. Penamaan Kampung 1000

Hotel Lembang Bandung | Kampoeng Legok dan Hotel Bukit Vipassana Lembang Bandung

Untuk pilihan lokasi penginapan dengan harga relatif murah namun memiliki fasilitas lengkap, kami tawarkan di Hotel Kampoeng Legok dan Hotel Bukit Vipassana Lembang Bandung. Lokasinya berada di Parongpong Lembang Bandung dan mudah dijangkau karena berada di tepi jalan Lembang - Parongpong. Hotel Kampoeng Legok dan Hotel Bukit Vipassana Lembang, memiliki jumlah kamar yang cukup memadai untuk peserta cukup besar. Dengan total jumlah kamar mencapai 200 unit, area hotel di Lembang Bandung ini mampu menampung jumlah peserta sampai dengan 800 orang dengan penempatan kamar diisi secara maksimum. Kawasan penginapan ini merupakan satu konsep akomodasi terpadi / integrated dengan konsep alam yang menawarkan berbagai fasilitas pendukung seperti :   Jenis kamar resort di Hotel Kampoeng Legok Lembang Jenis kamar room di Hotel Bukit Vipassana Lembang bandung Jasa EO Gathering di Bandung / Jasa Eo Outbound di Bandung Program Fun Games Program Team Building Program Ou

10 REKOMENDASI TEMPAT MAKAN DI GARUT

Tempat Makan di Garut yang di rekomendasikan . Kegiatan outing tentunya tidak akan lepas dari wisata kuliner. Tempat makan seperti restaurant dan tempat oleh oleh pasti diburu dan menjadi agenda selepas acara Company Gathering, Family Gathering atau Piknik Sekolah. Kira kita dimana saja tempat makan berupa restaurant atau pondok makan di Garut yang enak, yang murah dan nyaman saat berkumpul dengan rekan kantor atau sekolah ? 10 REKOMENDASI TEMPAT MAKAN DI GARUT Garut merupakan salah satu wilayah Jawa Barat yang memiliki tempat wisata menarik. Wisata alamnya yang beragam juga sepadan dengan wisata kulinernya yang tak kalah variatif. Makanan cita rasa khas Sunda yang segar dan nikmat wajib Anda eksplorasi jika berkunjung ke Garut. baca juga : Tempat Wisata di Garut Tak kalah menarik adalah menu makanan yang bermacam-macam sehingga bisa memuaskan selera kuliner Anda. Banyaknya kuliner dan tempat makan di Garut mungkin membuat Anda kebingungan. Berikut adalah 10 tempat makan ter

CIKOLE JAYAGIRI | Tempat Outbound di Lembang

Cikole Jayagiri Lembang . Pernah dengar tempat outbound Bandung Tree Top di Lembang? atau BUPER CIKOLE, Bumi Perkemahan Cikole? Kalau anda mencari kawasan outbound yang pernah ada di Lembang Bandung dengan permainan di atas ketinggian ( highrope) ini dan dikemal dengan tempat camping di Lembang, lokasi ini sekarang namanya Cikole Jayagiri. Tempat wisata outbound Cikole Jayagiri Lembang Bandung yang dikelola perhutani ini menawarkan beberapa pilihan paket di alam terbuka untuk Company Gathering, Family Gathering ataupun acara sekolah / Field Trip yang dikemas dengan konsep outbound wisata hutan pinus.   Melengkapi pilihan tempat wisata Cikole Jayagiri di Bandung, tempat outbound di Bandung  ini sudah tersedia fasilitas ruang meeting serta area gathering berupa fasilitas yang mampu menampung peserta sampai dengan 100 orang serta berbagai fasilitas menarik lainya seperti Blok Area Outbound, Camp Park, Area Camping serta Bale Caang untuk kegiatan event, gathering, pernikahan, dsb