Langsung ke konten utama

25 TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA | Untuk Acara Outing Outbound

TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA
Tempat Wisata di Purwakarta. Dulu, Purwakarta lebih dikenal dengan sebutan Kota Pensiun. Hal ini karena suasana kotanya yang terasa tenang dan jauh dari hiruk pikuk khas kota besar.
Tapi kini, citra Purwakarta sudah berubah menjadi kota pariwisata tak kalah dengan tetangganya, yaitu Lembang dan Bandung.

Saat ini, kota Purwakarta memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Bukan hanya kuliner sate maranggi-nya saja , namun juga karena semakin banyak destinasi wisata yang dapat diexplore sebagai tempat outing outbound.

Kalau Anda belum pernah ke Purwakarta, inilah saatnya menikmati keindahan alam dan beragam wisata edukasi yang cocok untuk anak-anak.
Berikut ini kami sudah kumpulkan tempat-tempat wisata outbound di Purwakarta yang wajib kamu kunjungi selama di Purwakarta; dan dapat dikemas berikut jasa Event Organizer (EO) dan penyedia outbound di Purwakarta yang berpengalaman menangani kegiatan wisata outing untuk Company Gatherin, Family Gathering atau Acara Outbound Anak Sekolah.

1. WADUK JATILUHUR PURWAKARTA

Waduk terbesar di Indonesia ini menyimpan potensi wisata alam luarbiasa, sangat recommend buat acara liburan dan outbound di akhir pekan.
TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA

Menikmati ketenangan air  berpadu dengan rindangnya pephonan dan perbukitan di sekitar waduk memberikan efek rileks yang begitu menenangkan.

Ada banyak pilihan spot foto keren bisa kamu abadikan di tempat wisata outbound Purwakarta ini, mulai dari rumah pohon, tangga berputar, ujung perahu hingga balkon di pinggir waduk.
Berkeliling waduk dengan menyewa perahu juga bisa menjadi kegiatan wisata outbound untuk mengisi waktu liburanmu di tempat wisata Purwakarta ini.
Lokasi: Jl. Waduk Jatiluhur, Kecamatan Jatiluhur, Kabupetan Purwakarta, Jawa Barat.

2. JATILUHUR WATER WORLD PURWAKARTA

Jatiluhur Water World Purwakarta merupakan objek wisata dan outbound keluarga dengan beragam wahana permainan air di dalamnya.
TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA

Terdapat 4 kolam renang dengan berbagai macam ukuran, bisa kamu tempati untuk berenang, dari kolam anak-anak hingga kolam untuk orang dewasa.
Selain itu, tersedia juga wahana wisata outbound cukup menantang, seperti Water Slide dengan ketinggian 7-11 meter, seluncuran dengan rute terpanjang 43 meter, lalu permainan Jet Sky bagi kamu yang belum pernah mencoba outbound di sini.

Tempat wisata outbound di Purwakarta ini bukan hanya menyediakan kolam renang dan wahana permainan air yang seru saja, lebih dari itu kamu juga akan dimanjakan dengan suasana alam di sekitarnya.
Lokasi: Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

3. GIRI TIRTA KAHURIPAN PURWAKARTA

35 TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA
Skypool Giri Tirta Kahuripan Purwakarta, sebuah tempat wisata outbound kece yang akan memanjakanmu dengan suasana alam menakjubkan bak negeri di atas awan.
Destinasi wisata outbound di Purwakarta ini merupakan bagian dari agrowisata Resort Giri Tirta Kahuripan yang di dalamnya terdapat fasilitas hotel, restoran dan aneka spot keren untuk aktivitas outbound.

Di tempat ini, kamu bisa mencoba sensasi mandi sembari menikmati pemandangan alam di Purwakarta dari atas ketinggian 500 mdpl.
Sensasinya luar biasa dan pasti tak terlupakan.
Lokasi: Desa Taringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

4. DESA WISATA TAJUR PURWAKARTA

Melihat dan merasakan langsung kehidupan yang damai di pedesaan bisa kamu dapatkan dengan berkunjung ke Kampung Wisata Tajur Purwakarta.
Kekayaan alam dan kearifan lokal menjadi sebuah hal istimewa yang tidak boleh kamu lewatkan di tempat wisata outbound di Purwakarta ini.
baca juga : Kampung 1000 Kaktus di Lembang

TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA

Di Desa Wisata Tajur Purwakarta ini, kita tinggal di homestay, lalu ikut dalam berbagai kegiatan outbound edukatif, seperti berkebun, membajak sawah, beternak dll.
Sebuah pengalaman berharga yang akan membuat liburan wisata dan outbound mu semakin berkesan.
Lokasi: Desa Pesanggrahan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.
baca juga : ekowisata tembikar plered di Purwakarta

5. TAMAN AIR MANCUR SRI BADUGA PURWAKARTA

35 TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA
Taman air mancur ini adalah salah satu destinasi murah meriah di Kabupaten Purwakarta yang wajib kamu sambangi saat akhir pekan.
Tata cahaya keren yang dipadukan dengan teknologi dan atraksi air mancur menjadi suguhan  wisata unik saat  malam hari di Purwakarta semakin meriah.
Kamu bisa hunting foto di berbagai sudut atraksi wisata di Purwakarta ini dengan backround instagramable.

Dibangun sejak tahun 2013 dan mulai beroperasi pada awal tahun 2017, Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta menjadi salah satu ikon wisata Purwakarta paling terkenal.
Bahkan, kemegahan taman air mancur tersebut digadang-gadang melebihi Air Mancur WingTime  di Singapura.
Pancaran air setinggi 6 meter dibalut dengan cahaya laser warna-warni serta diiringi lantunan musik Sunda, benar-benar akan membuat Anda terpesona. Area wisata seluas 4 hektare di Purwakarta tersebut juga sangat asri, sehingga menambah sensasi tersendiri ketika menyaksikan pertunjukan air mancur ini. Pertunjukan air mancur digelar empat kali setiap akhir pekan, yaitu pada hari Jum’at dan Sabtu malam.
Jadwal pertunjukan pertama dimulai pukul 19.30 WIB dan pertunjukan kedua dimulai pukul 20.30 WIB

6. SAUNG MANGLID PURWAKARTA

Saung Manglid adalah salah satu tempat wisata kuliner di dataran tinggi Purwakarta dengan konsep ruang terbuka di antara sayuran, tanaman hias hingga kolam ikan.

TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA

Konsep ini membuat saung Manglid Purwakarta selalu hits di perbincangkan di social media. Bahkan, dijadikan destinasi alternatif saat liburan di Purwakarta.
Selain menu murah, tempat wisata makan di Purwakarta ini didekorasi menggunakan anyaman bambu unik dengan hiasan instagramable di sekitarnya.
Lokasi: Parakanceuri, Pusakamulya, Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

7. WADUK CIRATA

Memiliki luas 43.000 hektare, Waduk Cirata Purwakarta sebenarnya terbentang di 3 kabupaten berbeda di Provinsi Jawa Barat, yaitu Kabupaten Purwakarta, Bandung dan Cianjur. Waduk di Purwakarta ini merupakan waduk tertinggi di Indonesia dan dimanfaatkan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA).
TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA

Derasnya aliran Sungai Citarum yang dibendung oleh waduk ini, mampu menghasilkan daya sebesar 1.000 MW. Selain bermanfaat, waduk ini juga cukup keren dikunjungi karena menghadap perbukitan hijau . Anda dapat berfoto-foto ria dengan latar belakang pemandangan yang memukau. Adapun waktu terbaik untuk mengunjungi Wisata Waduk Cirata Purwakarta adalah sore hari, karena Anda dapat menikmati keindahan matahari terbenam dan pantulannya di air waduk (blog.airyrooms.com)

8. GOA JEPANG DAN GOA BELANDA DI PURWAKARTA

Jika Anda ingin berwisata, outbound sambil belajar sejarah, Gua Jepang dan Gua Belanda di Purwakarta adalah pilihan tepat. Terletak di Gunung Gokaramai, Gua Jepang dibangun menggunakan tenaga romusha sebagai tempat persembunyian. Gua ini memiliki panjang 2 meter, tinggi 1,5 meter dengan kedalaman 300 meter.
TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA

Dengan 3 pintu masuk dan pintu keluar, di dalam Gua Jepang terdapat 12 ruang masing-masing berukuran 3 hingga 6 meter. Sekitar 800 meter dari Gua Jepang, terdapat Gua Belanda yang juga tidak kalah uniknya. Gua ini memiliki 3 lubang, dua diantaranya berukuran kecil, sedangkan yang satu berukuran besar. Dibangun pada tahun 1941, awalnya Gua Belanda merupakan saluran PLTA Bengkok yang kemudian dialihfungsikan sebagai Radio Telekomunikasi bagi pemerintah Hindia Belanda. Mencari tempat wisata outbound edukatif, tempat wisata di Purwakarta ini dapat jadi pilihan.

9. HIDDEN VALLEY HILLS PURWAKARTA

Hidden Valleyhills adalah salah satu objek wisata terbaru di Purwakarta berupa villa, skypool dan resort.
Meskipun masih tahap pembenahan, destinasi wisata outbound di Purwakarta ini sudah hits dikunjungi wisatawan. Bahkan, kunjungan mereka hanya untuk berswafoto.
TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA

Tersedia beberapa spot foto keren di beberapa sudutnya, yang bila diabadikan akan nampak cantik dan instagramable.
Pemandangan di tempat wisata outbound inisangat menakjubkan, kamu disuguhi panorama indah gunung lembu, gunung cupu hingga gunung parang Purwakarta. Bahkan, tempat wisata outbound bendungan jatiluhurpun jelas terlihat.
Dengan udara sejuk sepoi-sepoi, kamu bakal betah berlama-lama di tempat wisata ini.
Lokasi: Desa Cibodas, Kecamatan Sukatani, Purwakarta, Jawa barat.

10. Bukit Katumbiri Purwakarta

Katumbiri dalam bahasa Sunda berarti Pelangi, jadi destinasi wisata di Purwakarta ini juga bisa disebut bukit Pelangi. Salah satu objek wisata outbound terbaru di Purwakarta ini dibuka sekitar awal tahun 2018.
Di atas Bukit Katumbiri Purwakarta, terhampar luas pemandangan cantik, terasering unik hingga area perbukitan hijau dengan udara sejuk dan menyegarkan.
TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA

Di sana, kamu bisa berselfie di beberapa spot instagramable mengikuti trend wisata kekinian. Sperti gardu pandang, jembatan dan rumah pohon.
Lokasi: Bukit Katumbir, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

11. Waterpark Kuya Maranggi

Kuya Maranggi Waterpark Purwakarta adalah salah satu destinasi wisata outbound keluarga yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi saat liburan.
Jika dilihat dari atas, hiasan dan kolam renang di tempat wisata outbound ini terlihat unik dengan bentuk kuya atau kura-kura.
Destinasi wisata outbound di Purwakarta ini dilengkapi kolam renang balita, anak-anak dan dewasa dengan seluncuran spiral dan pelangi, perahu kuya, ember tumpah, hingga jembatan selfie tempat spot foto favorit wisatawan.
TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA

Perpaduan budaya lokal dan modern membuat Kuya Maranggi Purwakarta menjadi destinasi yang wajib dikunjungi untuk menikmati wahana wisata air dengan suasan asri khas kota Purwakarta.
Lingkungan nyaman dengan luas sekitar 5000m2 membuat Kuya Maranggi Purwakarta menjadi obyek wisata outbound terbaik untuk untuk melepas penat bersama keluarga.
Lokasi: Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari, Kebupaten Purwakarta, Jawa Barat.
baca juga : 17 Tempat Wisata di Garut

12. Urban Farming Purwakarta

Di objek wisata terbaru di Purwakarta ini, kamu bisa menikmati wisata outbound ber-atmosfer arsitektur rumah petani ala benua biru Eropa.
Warna cat mencolok dengan tanaman gantung di depan pintu dan di bawah jendela seakan membuat kamu berada di benua Eropa bukan di Purwakarta.
25 TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA | Untuk Acara Outing Outbound

Puas menikmati dekorasi rumah rumah ala Eropa, kamu juga bisa merasakan nuansa perkebunan sambil belajar. Bahkan kamu bisa membeli benih bunga, sayuran hingga buah-buahan.
Tempat wisata outbound di Purwakarta ini sangat kami rekomendasikan bagi yang suka berkebun, bahkan cocok kamu jadikan sebagi lokasi alternatif untuk hunting foto instagramable di Purwakarta.
Lokasi: Benteng, Campaka, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

13. Cikao Park Purwakarta

Wisata Cikao Park Purwakarta adalah tempat outbound yang sedang hits-hitsnya di Purwakarta.
Meskipun baru ngehits beberapa bulan belakangan, daerah wisata outbound di Purwakarta ini seperti oase di gurun pasir. Bahkan hampir setiap akhir pekan, destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi, baik wisatawan lokal, maupun luar daerah.

25 TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA | Untuk Acara Outing Outbound

Selain panorama alam yang masih asri, objek wisata outbound di Purwakarta ini menawarkan aneka permainan outbound bernilai edukasi.
Terdapat Waterpark Bernuansa alam dan pantai, taman satwa dengan koleksi langka, bird park, minizoo, area bermain outbound , gazebo, hingga lampion garden.
Lokasi: Desa Cisalada, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purawakarta, Jawa Barat.

14. Curug Cipurut Purwakarta

Curug Cipurut Purwakarta berada di tengah-tengah Gunung Burangrang. Suasana tempat wisata outbound di Purwakarta ini masih asri, belum sama sekali tersentuh pembangunan apapun.
Alasannya, kawasan di Purwakarta ini merupakan cagar alam.

25 TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA | Untuk Acara Outing Outbound

Untuk bisa merasakan eksotis tempat wisata outbound di Purwakarta ini, kamu harus menempuh perjalanan sekitar 20 menit dari perkampungan sekitar dan melewati area perkebunan teh.
Sedikitnya terdapat tiga bagian curug, yaitu curug utama dengan ketinggian 25-30 meter dan berada di ujung tebing.

Curug utama tempat wisata outbound ini menjadi lokasi swafoto favorit bagi pengunjung untuk mengabadikan momen sambil basah-basahan menikmati percikan air terjun.
Dua curug lainnya, jadi spot bersantai dan berseluncur ria karena bidang lebih landai. Selain berwisata air, tak sedikit pengunjungmenghabiskan waktunya dengan berkemah.
Lokasi: Kampung Cileungsing, Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

15. Curug Tilu Purwakarta

Curug Tilu Purwakarta, memiliki daya tarik alam yang relatif belum terjamah tangan manusia dengan pesona tidak biasa.
Tepat di curug utama, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan alam nan hijau dengan kontur bebatuan khas pegunungan.
25 TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA | Untuk Acara Outing Outbound

Warna air di Curug Tilu Purwakarta terlihat kehijauan persis seperti ‘Grand Canyon’ ada di Pangandaran, cocok bagi kamu yang suka berenang di air jernih.

Ingin ber kegiatan outbound, tersedia persewaan pelampung bagi kamu yang tidak bisa berenang, jadi jangan khawatir bermain air di tempat wisata outbound Curug Tilu Purwakarta ini, pasti menyenangkan.
Lokasi: Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

16. Desa Sejuta Batu Purwakarta

Desa Sajuta Batu Purwakarta merupakan destinasi hits yang menyajikan beragam objek wisata outbound edukasi menarik dengan tetap mempertahankan kebudayaan lokal. Mulai dari wahana rekreasi, kuliner, hingga cagar budaya.

Dinamakan sejuta batu karena tempat wisata outbound edukasi di Purwakarta ini memiliki bermacam-macam batuan alam, dari bebatuan terkecil hingga terbesar.
25 TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA | Untuk Acara Outing Outbound

Dulu, sebelum hits dikunjungi wisatawan, desa wisata outbound di Purwakarta ini merupakan area populer untuk panjat tebing.
Sekarang, bukan hanya rock climbing , tapi kegiatan wisata outbound lainnya seperti serupa memancing, berkemah, flying fox, pendakian gunung, hingga olahraga offroad bisa kamu nikmati.
Lokasi: Cipeundeuy, Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

17. Tanjakan Cinta Purwakarta

Objek wisata alternatif di Purwakarta ini belum banyak diketahui masyarakat, namun menyuguhkan pemandangan alam nan menyejukkan mata. Tidak mengherankan bila objek wisata ini mulai hits dikunjungi oleh wisatawan.
Destinasi wisata di Purwakarta ini terbilang murah meriah. Hanya merogoh kocek sebesar Rp 5 ribu, kamu bisa menyaksikan pemandangan sepuasnya di tempat wisata ini.

Selain iket masuk dengan harga cukup terjangkau, warung-warung di sekitar lokasi juga menjajakan berbagai makanan dengan harga standar warung pada umumnya, melengkapi kegiatan wisata anda.
Bahkan, tersedian spot foto kekinian bisa kamu maksimalkan untuk menghasilkan foto instagramable.
Lokasi: Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kebupaten Purwakarta, Jawa Barat.

18. Gunung Lembu Purwakarta

Liburan wisata seru dengan sensasi outbound petualangan bisa kamu nikmati bila berkunjung ke Gunung Lembu Purwakarta.
Tidak sedikit pelancong saat berwisata outbound, yang menyebutkan rute pendakian gunung Lembu di Purwakarta ini sangat menyusahkan, namun semua rasa lelah akan sirna begitu tiba di puncaknya.

Di sore hari, kamu bisa menikmati pemandangan cantik area sekitar sembari menanti matahari terbenam. Lalu di malam hari dari tempat Wisata Gunung Lembu Purwakarta, kamu bisa menikmati keindahan lampu-lampu yang menyinari desa-desa di Purwakarta.

Selain itu, eksotisme Waduk Jatiluhur Purwakarta terlihat jelas dari atas ketinggian 792 mdpl ini, hingga berswafoto di sebuah batu besar di Puncaknya.
Lokasi: Kampung Panunggal, Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

19. Gunung Parang Purwakarta

Tidak jauh berbeda dengan gunung Lembu Purwakarta, dibutuhkan tenaga ekstra untuk mencapai puncak Gunung Parang.
Dari atas ketinggian, kamu bisa menikmati keindahan alam Purwakarta yang begitu menyejukkan mata. Bahkan bila beruntung bisa mendapati momen sunset saat sore hari.

Biar lebih greget, kamu bisa mencoba momen santai di atas hammock, dan abseiling atau outbound rappeling di atas ketinggian dengan view yang kece di bawahmu.
Masih belum cukup? Gunung di Purwakarta ini juga menyediakan spot khusus bagi para pecinta outbound panjat tebing dengan teknik memanjat yang lebih aman.
Lokasi: Desa Sukamulya, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

20. Gunung Bongkok Purwakarta

Gunung Bangkok adalah salah satu spot terbaik untuk menikmati momen sunrise di Kabupaten Purwakarta.
Ketinggian gunung di Purwakarta ini tidak sampai 1000 mdpl sehingga relatif mudah untuk didaki.
Kamu bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa di Puncak Datar dan Puncak Batu Tumpuk untuk mendapatkan spot kece nan eksotis.
Pilih angle terbaikmu untuk mendapatkan hasil jepretan yang paling keren. Ada gardu pandang yang bisa kamu manfaatkan untuk berburu spot foto yang instagramable saat ber wisata di Gunung Bongkok Purwakarta ini.
Lokasi: Cisarua, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

21. Mata Air Cijanun Purwakarta

Bermain air di sumber mata air alami saat ber wisata di mata Air Cijanun Purwakarta akan memberikan efek segar dan rileks yang sesungguhnya, terlebih dengan pemandangan alam yang mempesona di sekitarnya.

Deretan perbukitan hijau dan bebatuan unik di sisi kolam pun terlihat instagramable bila di abadikan dalam sebuah foto kenangan.
Di tempat wisata Mata Air Cijanun Purwakarta ini, kamu bisa hunting foto cantik dengan area perbukitan, bermain air hingga menikmati panorama sekitar
Pastikan untuk mengabadikan setiap momen serumu bersama keluarga tercinta di spot wisata yang kece ini.
Lokasi: Kampung Cijanun Lembangsari, Desa Cipendeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

22. The Colorville at Alam Sari Wates


Objek wisata ini adalah salah satu destinasi hits yang kami rekomendasikan untuk liburan dan outbound keluarga di Purwakarta.
Berbagai fasilitas dan wahana permainan outbound seru bisa kamu dapati di tempat wisata Alam Sari Wates Purwakarta ini. Mulai dari kolam renang, rumah pohon, ATV, flying fox, hingga spot foto unik yang instagramable.

Selain itu objek wisata outbound di Purwakarta ini dilengkapi dengan upside down room yang membuat momen liburanmu semakin tak terlupakan.
Lokasi: Jl. Raya Darangdan KM. 21, Sawit, Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

23. Pasir Langlang Panyawangan

Wisata Pasir Langlang Panyawangan Purwakarta menyuguhkan ketenangan, keheningan, dan kesegaran luar biasa. Di sinilah, kamu betah berlama-lama, cocok dijadikan tempat wisata liburan akhir pekan di Purwakarta.
Spot wisata dengan suasana hutan pinus yang asri dan teduh memang menjadi salah satu primadona wisata saat ini, tak terkecuali di Kabupaten Purwakarta.
Di tempat wisata outbound di Purwakarta ini, kamu bisa bersantai, menjelajahi hutan, mengunjungi goa Jepang, hingga mengexplore Curug Pamonanan.
Kegiatan seperti camping, trekking dan berburu spot foto keren bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu liburanmu di tempat ini.
Lokasi: Pasir Muncang, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

24. Situ Wanayasa Purwakarta

Situ Wanayasa Purwakarta adalah wisata danau alam yang berada pada ketinggian 600 Mdpl dengan udara sejuk berlatar panorama Gunung Burangrang.
Uniknya di tempat wisata ini terdapat sebuh pulau di tengah danau yang di atasnya dibangun makam RA. Suriawinata, Bupati Karawang ke-9 pendiri Purwakarta.
Pemandangan di sekitar danau sangatlah indah. Di tempat wisata outbound di Purwakarta ini kamu bisa mengelilingi danau dengan perahu bebek, menikmati aneka permainan air, memancing ikan hingga Outbound Jogging.
Lokasi: Jl. Raya Wanayasa No. 36, Kecamatan Wanayasa, Kebupaten Purwakarta, Jawa Barat.
baca juga : 15 Tempat Wisata di Majalengka

25. Bukit Panenjoan Purwakarta

Bukit Panenjoan adalah salah satu destinasi wisata paling instagenic di Kabupaten Purwakarta yang menyediakan berbagai pilihan spot foto terbaik.
Pemandangan alam Purwakarta yang tersaji pun sangat mempesona, dengan kombinasi perkebunan, gunung, bukit dan danau Juanda Jatiluhur sebagai latar belakangnya.
TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA

Selain itu, dibangunnya jembatan bambu di atas perbukitan membuat Bukit Panenjoan Purwakarta merupakan tempat wisata sempurna yang menggambarkan daerah pedesaan Purwakarta yang notabene masih merawat budaya kesundaannya.
Itu tampak jelas dengan berdirinya saung-saung khas Sunda sebagai tempat beristirahat juga obyek untuk berfoto.
Lokasi: Kampung Cinangka, Desa Sindang Panon, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.
baca juga : 39 Tempat Wisata di Lembang

Tempat tempat wisata Purwakarta di atas hanyalah sebagian dari potensi wisata yang ada di Purwakarta. Dengan kemasan paket yang dirancang oleh EO ( Event Organizer ), selama kegiatan di Purwakarta akan berjalan optimal dengan rancangan program sudah berikut aktiftas outbound serta pilihan penginapan yang ada di di Purwakarta
baca juga : Daftar Hotel di Purwakarta

JASA EVENT ORGANIZER (EO) BANDUNG UNTUK OUTING OUTBOUND GATHERING DI PURWAKARTA 

Jasa Event Organizer yang berpengalaman kami sediakan untuk anda dengan membuat paket outing outbound gathering  yang mengoptimalkan Tempat Wisata Outbound di Purwakarta ini berupa PAKET AKTIFITAS OUTBOUND seperti : Fun Games, Team Building, Character Building, Offroad, Paintball, Airsoft Gun, Rafting, Treasure Hunt, Konservasi, Ekowisata, dsb yang ter-integrasi dengan PAKET GATHERING  serta paket lainnya berupa :
FOLLOW :
Instagram : spinachID
Youtube : Spinach Indonesia

Postingan populer dari blog ini

14 TEMPAT WISATA ANAK DI LEMBANG | Penuh Dengan Muatan Edukasi

Tempat Wisata Anak di Lembang. Lembang kini menjadi salah satu wilayah yang menjadi tujuan wisata paling populer di Bandung. Suasananya yang masih asri, udaranya yang sejuk, dan pemandangannya yang indah merupakan senjata Lembang menjadi pusatnya orang-orang untuk liburan. Tidak heran, kini banyak cafe, restaurant, resort di Lembang sampai tempat wisata anak yang populer banyak bermunculan. Berikut ini EO Spinach Indonesia mencoba merangkum destinasi yang ada di Lembang, khususnya tempat wisata di Lembang yang bagus untuk dikunjungi untuk kegiatan keluarga ataupun field trip anak sekolah. 1. FLOATING MARKET Floating Market Lembang merupakan kawasan wisata keluarga yang dibangun dengan mengadopsi pasar apung yang ada di Banjarmasin Kalimantan. Bayangan kita tentunya akan ada aktifitas pasar yang dilakukan di atas perahu dengan menjual sayuran , buah buah sampai ikan segar. Ternyata bayangan ini akan berubah saat kita berkunjung langsung ke lokasi ini. Konsep Floating Mark

9 TEMPAT CAMPING DI LEMBANG | Untuk Paket Outbound Anak Sekolah

School Graduation - Outbound Program SMP 91 JAKARTA OUTBOUND CAMPING DI LEMBANG merupakan salah satu kemasan paket outing Gathering untuk Aanak Sekolah. Kegiatan Camping ini dikemas dalam bentuk paket dan aktifitas outing untuk : Program Libur Anak Sekolah Graduation Party / Program Kelulusan Sekolah. Farewell Party / Program Perpisahan Sekolah. baca juga :  Paket Character Building untuk Sekolah Field Trip Sekolah TEMPAT CAMPING ANAK SEKOLAH DI LEMBANG Acara outing sekolah baik untuk kegiatan outbound atau field trip ataupun kegiatan pelatihan penerimaan siswa baru, opsi penginapan tenda menjadi salah satu pilihan. Lalu dimanakan tempat outbound camping di Lembang yang cocok untuk kegiatan anak sekolah? Berikut ini EO Spinach Indonesia memberikan gambaran beberapa lokasi atau tempat Camping yang ada di Lembang Bandung. 1. Taman Wisata Grafika Cikole Tempat Camping di Taman Wisata Grafika Cikole ini direkomendasikan untuk anda yang ingin mendapatkan fa

PAKET PAINTBALL LEMBANG | Harga dan Lokasi Ter Update

Paket Paintball Lembang | harga dan Lokasi Ter Update. Permainan simulasi tempur saat ini sangat marak, permainan game online mobile legend di PC atau handphone banyak digandrungi oleh masyarakat mulai usia anak-anak sampai dewasa banyak yang mengenal permainan mobile legend ini. Permainan sejenis adalah PUBG , FREE FIRE merupakan aplikasi permainan game online yang banyak dikenal di dunia. Methode permainan simulasi tempur ini dimainkan secara beregu/berkelompok. permainan dengan muatan strategi ini tetap memerlukan komunikasi antar pemain. Segala trik permainan dioptimalkan agar menjadi pemenang. SIMULASI PERANG DENGAN OUTBOUND Simulasi perang dalam permainan aplikasi android atau komputer di atas, apakah bisa sama saat berada di medan permainan dunia nyata ? Paintball game merupakan salah satu kemasan outbound simulasi perang yang dilaksanakan sebagai pengisi aktifitas outing gathering. Selain sebagai media refreshing, jenis permainan paintball ini dapat juga dikem

PAL 16 CIKOLE | Tempat Outbound di Lembang

Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang PAL 16 merupakan tempat wisata outbound di Bandung yang jadi buruan wisatawan adalah keindahan alamnya yang masih natural, berhawa sejuk yang terletak di jalan raya tangkuban perahu lembang. LOKASI REST AREA JALUR TANGKUBAN PERAHU Bagi wisatawan yang berkunjung ke Tangkuban Perahu dan memerlukan tempat isitirah terdekat,  tersedia Objek Wisata Alam PAL 16  Cikole Lembang. Bisa jadi tempat wisata hutan pinus Cikole Lembang | PAL 16 ini menambah perbendaharaan lokasi outbound di Lembang dengan konsep wisata Lembang Jungle Discovery selain : - Taman Wisata  Grafika Cikole Lembang - Orchid Forest Cikole Lembang - Zona 235 Cikole Lembang - Cikole Jayagiri - Green Grass Cikole - Bandung Tree Top Adventure Park Baca juga : 20 Tempat Outbound di Lembang Kegiatan apa saja yang dapat dioptimalkan untuk Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang pal 16 ini untuk melengkapi outbound Lembang? Apakah hanya sekedar tempat transit pengunjung

INDUSTRI MICE , SEBAGAI PELUANG USAHA MENJANJIKAN

Apa itu MICE? ( SUMBER : http://infodanpengertian.blogspot.co.id ) Penjelasan Tentang MICE MICE adalah singkatan dari Meeting, Incentive, Convention, Exhibition. MICE adalah jenis kegiatan yang terdapat dalam industri pariwisata, kegiatan ini telah di rencakanan secara matang oleh suatu kelompok atau kumpulan orang yang memiliki kesamaan tujuan dalam penyelenggaran kegiatan tersebut. Dunia MICE merupakan dunia bisnis yang sangat menjanjikan namun masih sangat baru dalam masyarakat karena belum banyak memiliki peminat seperti bisnis lainnya.  Mengingat masih kurangnya pengetahuan tentang MICE di Indonesia. Berikut dijelaskan pengertian MICE menurut para pakar:  Menurut Pendit (1999:25) , MICE diartikan sebagai wisata konvensi, dengan batasan: usaha jasa konvensi, perjalanan insentif, dan pameran. Merupakan usaha dengan kegiatan memberi jasa pelayanan bagi suatu pertemuan sekelompok orang (negarawan, usahawan, cendikiawan dsb) untuk membahas masalah-mas

KAMPUNG 1000 KAKTUS DI LEMBANG | Outbound Wisata Agro Bandung

Kampung 1000 Kaktus di Lembang . Lembang Bandung sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia banyak menawarkan jenis paket wisata dan outbound. Sebut saja wisata belanja, wisata alam, wisata budaya, ekowisata, agrowisata, wisata sejarah dsb banyak tersedia di Lembang Bandung; bahkan banyak yang belum tergali. Untuk kegiatan outbound di Lembang bnyak ragamnya, seperti paintball, rafting, offroad, dsb Kemasan konsep wisata outbound yang belum banyak mempublikasikan adalah konsep ekowisata dan agrowisata berbasi pengembangan masyarakat. OUTBOUND DI WISATA KAMPUNG KAKTUS Salah satu tempat wisata outbound kemasan berbeda, saat ini sedang dikembangkan berupa Wisata Outbound Kampung Kaktus Lembang.  Kegiatan outbound berupa Eko Wisata dan Agro Wisata di Kampung Cikidang Langensari Lembang Bandung ini, pada awalnya dikembangkan pada 2007 melalui kemasan program studi banding dari beberapa perusahaan besar di Indonesia dengan fasilitator EO Spinach Indonesia. Penamaan Kampung 1000

10 REKOMENDASI TEMPAT MAKAN DI GARUT

Tempat Makan di Garut yang di rekomendasikan . Kegiatan outing tentunya tidak akan lepas dari wisata kuliner. Tempat makan seperti restaurant dan tempat oleh oleh pasti diburu dan menjadi agenda selepas acara Company Gathering, Family Gathering atau Piknik Sekolah. Kira kita dimana saja tempat makan berupa restaurant atau pondok makan di Garut yang enak, yang murah dan nyaman saat berkumpul dengan rekan kantor atau sekolah ? 10 REKOMENDASI TEMPAT MAKAN DI GARUT Garut merupakan salah satu wilayah Jawa Barat yang memiliki tempat wisata menarik. Wisata alamnya yang beragam juga sepadan dengan wisata kulinernya yang tak kalah variatif. Makanan cita rasa khas Sunda yang segar dan nikmat wajib Anda eksplorasi jika berkunjung ke Garut. baca juga : Tempat Wisata di Garut Tak kalah menarik adalah menu makanan yang bermacam-macam sehingga bisa memuaskan selera kuliner Anda. Banyaknya kuliner dan tempat makan di Garut mungkin membuat Anda kebingungan. Berikut adalah 10 tempat makan ter

Hotel Lembang Bandung | Kampoeng Legok dan Hotel Bukit Vipassana Lembang Bandung

Untuk pilihan lokasi penginapan dengan harga relatif murah namun memiliki fasilitas lengkap, kami tawarkan di Hotel Kampoeng Legok dan Hotel Bukit Vipassana Lembang Bandung. Lokasinya berada di Parongpong Lembang Bandung dan mudah dijangkau karena berada di tepi jalan Lembang - Parongpong. Hotel Kampoeng Legok dan Hotel Bukit Vipassana Lembang, memiliki jumlah kamar yang cukup memadai untuk peserta cukup besar. Dengan total jumlah kamar mencapai 200 unit, area hotel di Lembang Bandung ini mampu menampung jumlah peserta sampai dengan 800 orang dengan penempatan kamar diisi secara maksimum. Kawasan penginapan ini merupakan satu konsep akomodasi terpadi / integrated dengan konsep alam yang menawarkan berbagai fasilitas pendukung seperti :   Jenis kamar resort di Hotel Kampoeng Legok Lembang Jenis kamar room di Hotel Bukit Vipassana Lembang bandung Jasa EO Gathering di Bandung / Jasa Eo Outbound di Bandung Program Fun Games Program Team Building Program Ou

CIKOLE JAYAGIRI | Tempat Outbound di Lembang

Cikole Jayagiri Lembang . Pernah dengar tempat outbound Bandung Tree Top di Lembang? atau BUPER CIKOLE, Bumi Perkemahan Cikole? Kalau anda mencari kawasan outbound yang pernah ada di Lembang Bandung dengan permainan di atas ketinggian ( highrope) ini dan dikemal dengan tempat camping di Lembang, lokasi ini sekarang namanya Cikole Jayagiri. Tempat wisata outbound Cikole Jayagiri Lembang Bandung yang dikelola perhutani ini menawarkan beberapa pilihan paket di alam terbuka untuk Company Gathering, Family Gathering ataupun acara sekolah / Field Trip yang dikemas dengan konsep outbound wisata hutan pinus.   Melengkapi pilihan tempat wisata Cikole Jayagiri di Bandung, tempat outbound di Bandung  ini sudah tersedia fasilitas ruang meeting serta area gathering berupa fasilitas yang mampu menampung peserta sampai dengan 100 orang serta berbagai fasilitas menarik lainya seperti Blok Area Outbound, Camp Park, Area Camping serta Bale Caang untuk kegiatan event, gathering, pernikahan, dsb