Langsung ke konten utama

7 TEMPAT OFFROAD DI INDONESIA YANG MENANTANG

7 TEMPAT OFFROAD DI INDONESIA YANG MENANTANG
7 Tempat Offroad di Indonesia Yang Menantang. Kepenatan rutinitas yang anda jalani setiap hari tentu membuat jenuh dan membutuhkan suasana fresh. Bagi anda yang gemar sesuatu yang menantang seperti offroad baik motor atau armada mobil maka hal ini sudah tepat sebagai jawaban.

Terlebih jika dilakukan bersama teman . Karena diketahui offroad armada mobil membutuhkan kerjasama tim dan kekompakan saat menempuh rute offroad yang menantang.
Permainan outbound dengan tantangan adrenalin, kini menjadi primadona bagi peminat outbound. Salah satunya berupa outbound offroad yang ada di Indonesia.

Bagi perusahaan yang sering mengadakan kegiatan outbound engan tujuan tempat wisata di Indonesia tentunya menginginkan kegiatan berbeda,  Salah satu outbound menantang adrenalin adalah outbound offroad.

Outbound Offroad di Indonesia makin populer, kini banyak ditawarkan di tempat wisata ada di Indonesia melengkapi aktiftas gathering yang diselenggarakan instansi, BUMN, Organisasi ataupun acara sekolah. lalu dimana tempat offroad di Indonesia dengan tantangan adrenalin ?

Sebagai referensi untuk pemilihan tempat wisata di Indonesia yang menyediakan aktifitas offroad seru, berada di 7 kota berikut :

1. Offroad Gunung Merapi, Sleman - Jogyakarta

7 LOKASI WISATA OFFROAD INDONESIA | Yang Menantang Adrenalin
Tempat wisata offroad di Indonesia yang sudah lumayan familier di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara adalah Taman Nasional Gunung Merapi.

Tempat offroad di Sleman Jogyakaata ini biasanya disebut dengan ‘Merapi Lava Tour’ karena rutenya melalui jalur lahar dari Gunung Merapi. Ada beberapa rute offroad bisa kamu pilih sesuai paket yang ditawarkan oleh provider. Untuk  rute offroad pendek berdurasi sekitar 1-2 jam meliputi tujuan: Museum Sisa Hartaku, Batu Alien, dan Bunker Kaliadem.

Rute offrod terpanjang biasanya ditempuh dalam waktu 4-5 jam. Selain melewati sungai-sungai yang berhulu di Gunung Merapi yaitu sungai Batang, Lamat, dan Blongkeng; Offroad juga akan melalui tebing-tebing berbatu dan jurang menganga di kiri-kananmu. Sedikit menyeramkan, tapi seru abis. Offroad di Sleman Yogyakarta ini, kini banyak dikunjungi wisatawan dari seluruh Indonesia.

2. Offroad Gunung Kelud Kediri

7 LOKASI WISATA OFFROAD INDONESIA | Yang Menantang Adrenalin
Tempat Offroad satu ini berada di Jawa Timur, Indonesia. Trayek offroad sepanjang 8 hingga 16 kilometer untuk kegiatan offroad di Gunung Kelud Kediri ini akan membawamu ke jalanan berbatu dan ambles di kiri-kanan, serta tanjakan curam, hingga sampai di lokasi puncak yaitu bibir kawah Gunung Kelud.

Bagi masyarakat lokal, Gunung Kelud memang sudah dikenal sebagai arena wisata offroad. Medan offroad berupa undak-undakan pasir dimanfaatkan juga oleh para pemuda untuk balapan motor trail. Bila ingin mencoba membuat kemasan adventure offroad dengan menggabungkan offroad dengan motor trail,  paket di Gunung Kelud Kediri ini bisa jadi pilihan tempat offroad di Indonesia yang memberikan sensasi offroad lengkap dengan adrenalin tinggi.

3. Offroad Gunung Bromo, Probolinggo

7 LOKASI WISATA OFFROAD INDONESIA | Yang Menantang Adrenalin
Tempat wisata Offroad di Indonesia satu ini merupakan kemasan dalam satu paket wisata Taman Nasional Gunung Bromo. Kebanyakan wisatawan dari Indonesia maupun mancanegara datang ke Gunung Bromo harus dengan jeep offroad karena medannya yang sulit bila dilalui kendaraan biasa.

Tanjakan yang curam saja sudah cukup membuatmu adrenalin kita naik, apalagi ketika jeep offroad yang kita naiki berpapasan dengan jeep lainnya dari arah berlawanan.
Berpetualang offroad sambil menikmati keindahan sunrise dan melintas lautan pasir di kaki Gunung Bromo, akan memberikans sensasi tersendiri. Salah satu tempat Offroad di Indonesia ini wajib di coba.

4. Jeep Station Indonesia Resort, Bogor

7 LOKASI WISATA OFFROAD INDONESIA | Yang Menantang Adrenalin
Untuk tempat wisata offroad yang satu ini, dapat dikemas untuk offroad adventure konsep family gathering.
Berada di tengah resor seluas 32 hektar di kawasan Megamendung, Bogor. Terdapat lintasan  khusus untuk penggemar offroad lengkap dengan halang rintang, atau rute alam melintasi hutan. Kendaraan offroad yang disediakan di Jeep Station Indonesia Resort juga bermacam-macam, dari mulai ‘Jimny’, Land Cruiser, ATV, hingga ‘boogie’ UTV untuk anak-anak.

7 LOKASI WISATA OFFROAD INDONESIA | Yang Menantang Adrenalin
Liburan keluarga atau outing family gathering dengan berwisata offroad, merupakan paket eksklusif di Bogor ini.
Selepas berpetualang hingga lelah, kita bisa beristirahat di akomodasi yang telah tersedia. Ada penginapan dengan konsep ‘glamping’, hingga vila dengan kolam renang pribadi. Mencari tempat offroad di Indonesia yang cocok untuk keluarga? Tempat offroad di Bogor ini patut dijadikan priorotas

5. Offroad Bali

7 LOKASI WISATA OFFROAD INDONESIA | Yang Menantang Adrenalin
Bali terkenal sebagai destinasi wisatawan Indonesia dan mancanegara dengan aktifitas wisata beragam, Bagi peminat outbound offroad, aktivitas wisata di Bali yang menantang adrenalin pun tersedia beragam.
Sebagai salah satu tempat wisata offroad yang ada di Indonesia, ada banyak rute yang tersedia. Antara lain, rute pesisir timur Bali yang melewati desa, lembah, dan perkebunan salak; atau rute safari Bali Barat dengan pemandangan pantai dan sabana.

Jika kamu memilih rute pesisir timur, pada akhir perjalanan offroad kamu akan disuguhi pemandangan Gunung Agung yang memukau. Selain itu, ada juga rute pendakian Gunung Batur sehingga kamu tidak perlu repot berjalan kaki.

6. Kasepuhan, Ciptagelar Sukabumi

7 LOKASI WISATA OFFROAD INDONESIA | Yang Menantang Adrenalin

Sukabumi Jawa Barat merupakan salah satu tempat wisata yang menyediakan outbound offroad Indonesia keren. Melewati kampung Pangguyangan, tempat offroad di Indonesia ini mengajak anda melewati rute awal berupa pemukiman warga. Suasana permukiman tentunya akan memberikan atmosfer berbeda.

Di tempat offroad ini terdapat rute yang menantang anda dan team karena rute ini hanya dapat dilewati oleh armada 4 x 4 saja.
Anda akan melewati medan offroad penuh bebatuan serta suasana hutan rindang menuju Taman nasional Gunung Halimun – Salak.
Sambil melewati rute mendaki, jika beruntung anda akan menjumpai satwa lokal seperti macan tutul atau Elang Jawa.
Persiapkan cukup air karena di beberapa titik anda tak akan menjumpai tempat yang menyediakan air putih. Jalur offroad di wilayah Indonesia ini tergolong menantang dengan rute mendakinya dan berbatu vulkanis. Namun semua itu akan terobati dengan pemandangan alamnya serta penampakan satwa asli Indonesia yang jarang ditemui. Selain berpetualang, tempat offroad di Indonesia ini dapat menjadi opsi kegiatan charity offroad.

7. Offroad di Cikole Lembang

7 LOKASI WISATA OFFROAD INDONESIA | Yang Menantang Adrenalin
Anda akan mendapatkan sensasi yang luar biasa ketika berada di tempat wisata offroad Indonesia yang satu ini. Meskipun terletak tidak jauh dari perkotaan, lintasan offroad terdiri dari jalur kebun teh yang hijau, jalanan berlumpur dan tebing tanah . Didukung dengan hutan pinus di sepanjang jalur yang kamu lewati, outbound offroad di daerah Hutan Gunung Puteri kali ini benar-benar akan membuatmu berdekatan dengan alam.
baca juga Outbound Offroad Adventure di Bandung

Sebagai salah satu tempat offroad di Indonesia, kawasan Hutan Cikole ini family-friendly; sehingga cocok juga untuk anak-anak ambil pada rute offroad pendek.
Saat tiba di rest area Offroad Abah Kumis, kita dapat menikmati makan siang ala sunda yang nikmat dan dapat juga membuat kemasan permainan fun games team building yang dipandu oleh tim EO di tanah lapang sekitar hutan pinus. Tempat Offroad di Indonesia ini, cocok untuk liburan keluarga, acara outing kantor, atau perpisahan sekolah dengan konsep berbeda.
baca juga : Warung Bah Kumis, Rest Area Offroad di Cikole Lembang

TEMPAT OFFROAD LAINNYA DI INDONESIA

Ulasan di atas, hanya sebagian opsi saat anda berencana beraktifias outing offroad. Masih banyak pilihan tempat offroad di Indonesia yang mampu menantang adrenalin kita, sebut saja Garut, Tanjung Lesung, Jakarta, dsb.
Dengan pendampingan jasa event organizer, kami akan membantu menyediakan kemasan paket offroad ini dengan tempat wisata di Indonesia  sesuai pilihan anda.

JASA EVENT ORGANIZER (EO) BANDUNG UNTUK PAKET OUTBOUND OFFROAD

Jasa Event Organizer yang berpengalaman kami sediakan untuk anda dengan membuat paket outing outbound gathering untuk kegiatan offroad yang mengoptimalkan Tempat Wisata Outbound di Indonesia ini berupa PAKET AKTIFITAS OUTBOUND seperti : Fun Games, Team Building, Character Building, Offroad, Paintball, Airsoft Gun, Rafting, Treasure Hunt, Konservasi, Ekowisata, dsb yang ter-integrasi dengan PAKET GATHERING  serta paket lainnya berupa :
FOLLOW :
Instagram : spinachID
Youtube : Spinach Indonesia

Postingan populer dari blog ini

14 TEMPAT WISATA ANAK DI LEMBANG | Penuh Dengan Muatan Edukasi

Tempat Wisata Anak di Lembang. Lembang kini menjadi salah satu wilayah yang menjadi tujuan wisata paling populer di Bandung. Suasananya yang masih asri, udaranya yang sejuk, dan pemandangannya yang indah merupakan senjata Lembang menjadi pusatnya orang-orang untuk liburan. Tidak heran, kini banyak cafe, restaurant, resort di Lembang sampai tempat wisata anak yang populer banyak bermunculan. Berikut ini EO Spinach Indonesia mencoba merangkum destinasi yang ada di Lembang, khususnya tempat wisata di Lembang yang bagus untuk dikunjungi untuk kegiatan keluarga ataupun field trip anak sekolah. 1. FLOATING MARKET Floating Market Lembang merupakan kawasan wisata keluarga yang dibangun dengan mengadopsi pasar apung yang ada di Banjarmasin Kalimantan. Bayangan kita tentunya akan ada aktifitas pasar yang dilakukan di atas perahu dengan menjual sayuran , buah buah sampai ikan segar. Ternyata bayangan ini akan berubah saat kita berkunjung langsung ke lokasi ini. Konsep Floating Mark

9 TEMPAT CAMPING DI LEMBANG | Untuk Paket Outbound Anak Sekolah

School Graduation - Outbound Program SMP 91 JAKARTA OUTBOUND CAMPING DI LEMBANG merupakan salah satu kemasan paket outing Gathering untuk Aanak Sekolah. Kegiatan Camping ini dikemas dalam bentuk paket dan aktifitas outing untuk : Program Libur Anak Sekolah Graduation Party / Program Kelulusan Sekolah. Farewell Party / Program Perpisahan Sekolah. baca juga :  Paket Character Building untuk Sekolah Field Trip Sekolah TEMPAT CAMPING ANAK SEKOLAH DI LEMBANG Acara outing sekolah baik untuk kegiatan outbound atau field trip ataupun kegiatan pelatihan penerimaan siswa baru, opsi penginapan tenda menjadi salah satu pilihan. Lalu dimanakan tempat outbound camping di Lembang yang cocok untuk kegiatan anak sekolah? Berikut ini EO Spinach Indonesia memberikan gambaran beberapa lokasi atau tempat Camping yang ada di Lembang Bandung. 1. Taman Wisata Grafika Cikole Tempat Camping di Taman Wisata Grafika Cikole ini direkomendasikan untuk anda yang ingin mendapatkan fa

PAKET PAINTBALL LEMBANG | Harga dan Lokasi Ter Update

Paket Paintball Lembang | harga dan Lokasi Ter Update. Permainan simulasi tempur saat ini sangat marak, permainan game online mobile legend di PC atau handphone banyak digandrungi oleh masyarakat mulai usia anak-anak sampai dewasa banyak yang mengenal permainan mobile legend ini. Permainan sejenis adalah PUBG , FREE FIRE merupakan aplikasi permainan game online yang banyak dikenal di dunia. Methode permainan simulasi tempur ini dimainkan secara beregu/berkelompok. permainan dengan muatan strategi ini tetap memerlukan komunikasi antar pemain. Segala trik permainan dioptimalkan agar menjadi pemenang. SIMULASI PERANG DENGAN OUTBOUND Simulasi perang dalam permainan aplikasi android atau komputer di atas, apakah bisa sama saat berada di medan permainan dunia nyata ? Paintball game merupakan salah satu kemasan outbound simulasi perang yang dilaksanakan sebagai pengisi aktifitas outing gathering. Selain sebagai media refreshing, jenis permainan paintball ini dapat juga dikem

25 TEMPAT WISATA DI PURWAKARTA | Untuk Acara Outing Outbound

Tempat Wisata di Purwakarta. Dulu, Purwakarta lebih dikenal dengan sebutan Kota Pensiun. Hal ini karena suasana kotanya yang terasa tenang dan jauh dari hiruk pikuk khas kota besar. Tapi kini, citra Purwakarta sudah berubah menjadi kota pariwisata tak kalah dengan tetangganya, yaitu Lembang dan Bandung. Saat ini, kota Purwakarta memiliki daya tarik tersendiri untuk para wisatawan. Bukan hanya kuliner sate maranggi-nya saja , namun juga karena semakin banyak destinasi wisata yang dapat diexplore sebagai tempat outing outbound. Kalau Anda belum pernah ke Purwakarta, inilah saatnya menikmati keindahan alam dan beragam wisata edukasi yang cocok untuk anak-anak. Berikut ini kami sudah kumpulkan tempat-tempat wisata outbound di Purwakarta yang wajib kamu kunjungi selama di Purwakarta; dan dapat dikemas berikut jasa Event Organizer (EO) dan penyedia outbound di Purwakarta yang berpengalaman menangani kegiatan wisata outing untuk Company Gatherin, Family Gathering atau Acara Outbound

PAL 16 CIKOLE | Tempat Outbound di Lembang

Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang PAL 16 merupakan tempat wisata outbound di Bandung yang jadi buruan wisatawan adalah keindahan alamnya yang masih natural, berhawa sejuk yang terletak di jalan raya tangkuban perahu lembang. LOKASI REST AREA JALUR TANGKUBAN PERAHU Bagi wisatawan yang berkunjung ke Tangkuban Perahu dan memerlukan tempat isitirah terdekat,  tersedia Objek Wisata Alam PAL 16  Cikole Lembang. Bisa jadi tempat wisata hutan pinus Cikole Lembang | PAL 16 ini menambah perbendaharaan lokasi outbound di Lembang dengan konsep wisata Lembang Jungle Discovery selain : - Taman Wisata  Grafika Cikole Lembang - Orchid Forest Cikole Lembang - Zona 235 Cikole Lembang - Cikole Jayagiri - Green Grass Cikole - Bandung Tree Top Adventure Park Baca juga : 20 Tempat Outbound di Lembang Kegiatan apa saja yang dapat dioptimalkan untuk Wisata Hutan Pinus Cikole Lembang pal 16 ini untuk melengkapi outbound Lembang? Apakah hanya sekedar tempat transit pengunjung

INDUSTRI MICE , SEBAGAI PELUANG USAHA MENJANJIKAN

Apa itu MICE? ( SUMBER : http://infodanpengertian.blogspot.co.id ) Penjelasan Tentang MICE MICE adalah singkatan dari Meeting, Incentive, Convention, Exhibition. MICE adalah jenis kegiatan yang terdapat dalam industri pariwisata, kegiatan ini telah di rencakanan secara matang oleh suatu kelompok atau kumpulan orang yang memiliki kesamaan tujuan dalam penyelenggaran kegiatan tersebut. Dunia MICE merupakan dunia bisnis yang sangat menjanjikan namun masih sangat baru dalam masyarakat karena belum banyak memiliki peminat seperti bisnis lainnya.  Mengingat masih kurangnya pengetahuan tentang MICE di Indonesia. Berikut dijelaskan pengertian MICE menurut para pakar:  Menurut Pendit (1999:25) , MICE diartikan sebagai wisata konvensi, dengan batasan: usaha jasa konvensi, perjalanan insentif, dan pameran. Merupakan usaha dengan kegiatan memberi jasa pelayanan bagi suatu pertemuan sekelompok orang (negarawan, usahawan, cendikiawan dsb) untuk membahas masalah-mas

KAMPUNG 1000 KAKTUS DI LEMBANG | Outbound Wisata Agro Bandung

Kampung 1000 Kaktus di Lembang . Lembang Bandung sebagai salah satu tujuan wisata di Indonesia banyak menawarkan jenis paket wisata dan outbound. Sebut saja wisata belanja, wisata alam, wisata budaya, ekowisata, agrowisata, wisata sejarah dsb banyak tersedia di Lembang Bandung; bahkan banyak yang belum tergali. Untuk kegiatan outbound di Lembang bnyak ragamnya, seperti paintball, rafting, offroad, dsb Kemasan konsep wisata outbound yang belum banyak mempublikasikan adalah konsep ekowisata dan agrowisata berbasi pengembangan masyarakat. OUTBOUND DI WISATA KAMPUNG KAKTUS Salah satu tempat wisata outbound kemasan berbeda, saat ini sedang dikembangkan berupa Wisata Outbound Kampung Kaktus Lembang.  Kegiatan outbound berupa Eko Wisata dan Agro Wisata di Kampung Cikidang Langensari Lembang Bandung ini, pada awalnya dikembangkan pada 2007 melalui kemasan program studi banding dari beberapa perusahaan besar di Indonesia dengan fasilitator EO Spinach Indonesia. Penamaan Kampung 1000

10 REKOMENDASI TEMPAT MAKAN DI GARUT

Tempat Makan di Garut yang di rekomendasikan . Kegiatan outing tentunya tidak akan lepas dari wisata kuliner. Tempat makan seperti restaurant dan tempat oleh oleh pasti diburu dan menjadi agenda selepas acara Company Gathering, Family Gathering atau Piknik Sekolah. Kira kita dimana saja tempat makan berupa restaurant atau pondok makan di Garut yang enak, yang murah dan nyaman saat berkumpul dengan rekan kantor atau sekolah ? 10 REKOMENDASI TEMPAT MAKAN DI GARUT Garut merupakan salah satu wilayah Jawa Barat yang memiliki tempat wisata menarik. Wisata alamnya yang beragam juga sepadan dengan wisata kulinernya yang tak kalah variatif. Makanan cita rasa khas Sunda yang segar dan nikmat wajib Anda eksplorasi jika berkunjung ke Garut. baca juga : Tempat Wisata di Garut Tak kalah menarik adalah menu makanan yang bermacam-macam sehingga bisa memuaskan selera kuliner Anda. Banyaknya kuliner dan tempat makan di Garut mungkin membuat Anda kebingungan. Berikut adalah 10 tempat makan ter

Hotel Lembang Bandung | Kampoeng Legok dan Hotel Bukit Vipassana Lembang Bandung

Untuk pilihan lokasi penginapan dengan harga relatif murah namun memiliki fasilitas lengkap, kami tawarkan di Hotel Kampoeng Legok dan Hotel Bukit Vipassana Lembang Bandung. Lokasinya berada di Parongpong Lembang Bandung dan mudah dijangkau karena berada di tepi jalan Lembang - Parongpong. Hotel Kampoeng Legok dan Hotel Bukit Vipassana Lembang, memiliki jumlah kamar yang cukup memadai untuk peserta cukup besar. Dengan total jumlah kamar mencapai 200 unit, area hotel di Lembang Bandung ini mampu menampung jumlah peserta sampai dengan 800 orang dengan penempatan kamar diisi secara maksimum. Kawasan penginapan ini merupakan satu konsep akomodasi terpadi / integrated dengan konsep alam yang menawarkan berbagai fasilitas pendukung seperti :   Jenis kamar resort di Hotel Kampoeng Legok Lembang Jenis kamar room di Hotel Bukit Vipassana Lembang bandung Jasa EO Gathering di Bandung / Jasa Eo Outbound di Bandung Program Fun Games Program Team Building Program Ou

CIKOLE JAYAGIRI | Tempat Outbound di Lembang

Cikole Jayagiri Lembang . Pernah dengar tempat outbound Bandung Tree Top di Lembang? atau BUPER CIKOLE, Bumi Perkemahan Cikole? Kalau anda mencari kawasan outbound yang pernah ada di Lembang Bandung dengan permainan di atas ketinggian ( highrope) ini dan dikemal dengan tempat camping di Lembang, lokasi ini sekarang namanya Cikole Jayagiri. Tempat wisata outbound Cikole Jayagiri Lembang Bandung yang dikelola perhutani ini menawarkan beberapa pilihan paket di alam terbuka untuk Company Gathering, Family Gathering ataupun acara sekolah / Field Trip yang dikemas dengan konsep outbound wisata hutan pinus.   Melengkapi pilihan tempat wisata Cikole Jayagiri di Bandung, tempat outbound di Bandung  ini sudah tersedia fasilitas ruang meeting serta area gathering berupa fasilitas yang mampu menampung peserta sampai dengan 100 orang serta berbagai fasilitas menarik lainya seperti Blok Area Outbound, Camp Park, Area Camping serta Bale Caang untuk kegiatan event, gathering, pernikahan, dsb